Bu Ani Yudhoyono Kemungkinan Jadi Capres 2014

Meski pemilihan umum presiden 2014 masih lama tapi partai-partai sudah mulai menyiapkan kandidatnya masig-masing. Ruhut Sitompul selaku juru bicara partai Demokrat, menyebut Ani Yudhoyono, Istri Presiden Susilo Bambang Yudhoyono merupakan salah satu calon yang mungkin diajukan oleh partainya. Ani Yudhoyono merupakan kandidat pengganti dari SBY karena dipemilu 2014 nanti SBY tidak boleh mencalonkan diri lagi karena sudah menjadi Presiden dua kali berturut-turut.

Tapi, meskipun demikian hal tersebut dibantah oleh Ketua Fraksi Demokrat, Jafar Hafsah, menurutnya partai Demokrat belum kepikiran sampai kesitu, partai Demokrat masih konsentrasi untuk mempertahankan kinerja dan mempersiapkan Pemilu 2014. Kalaupun ada politisi Demokrat yang bicara soal capres 2014, maka hal itu bukan sikap resmi Partai Demokrat. “Jadi sekali lagi saya tegaskan, bagi Demokrat tahun 2009-2014 adalah tahun berkerja untuk melanjutkan mandat dari rakyat,” ucap Jafar.

Partai Golkar akan mengusung Aburizal Bakrie sebagai capres 2014. Ketua DPP partai Golkar Budi Santoso menilai soal kabar Ani Yudhoyono akan jadi capres mengatakan wajar, karena semua partai mulai berancang-ancang menyiapkan “jagoannya” dari sekarang. Meskipun, menurutnya, masih terlalu dini. Mengenai figur Ani Yudhoyono, Priyo menganggapnya sebagai calon yang secara garis keluarga memiliki peluang untuk maju sebagai capres.

Partai Golkar mengaku tidak keberatan dan tidak takut kalah saing seandainya kabar Ani Yudhoyono akan jadi capres 2014 itu benar. Priyo Budi Santoso, menegaskan, Ketua Umum Golkar Aburizal Bakrie yang kemungkinan besar akan maju jadi capres 2014 tak pernah kalah pamor kalaupun harus melawan istri Presiden SBY tersebut.

Sumber : http://www.boncherry.com/indo/blog/2011/01/03/bu-ani-yudhoyono-kemungkinan-jadi-capres-2014/
Opini : ” Menurut saya apabila nantinya ibu Ani Yudhyono mencalonkan diri dan terpilih dalam pilpres 2014,itu merupakan suatu bentuk dari kekuasaan politik,karena dengan pasti tidak akan terpilihnya bapak Susilo Bambang Yudhoyono karena sudah menjabat presiden selama periode 2 tahun itu sama aja kekuasaan utuk menjabat presiden itu tidak akan pindah kemana-mana,melainkan hanya dalam suatu lingkup keluarga bapak SBY saja.Saya disini hanya berkomentar,dan ini baru hanya sekedar rumor dan siapapun presiden yang akan terpilih nanti di pilpres 2014 saya akan mendukung siapapun orangnya asalkan dapat mensejahterakan semua rakyat Indonesia dan dapat membangun negara NKRI ini menjadi negara yang lebih baik”

Iklan

Tentang rianfadilah9

ordinary boy
Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s